Presiden Jokowi Berkunjung ke Timur Tengah

Buka Akses pasar di Uni Emirat Arab, Qatar, dan Arab Saudi.

Presiden Jokowi Berkunjung ke Timur Tengah
Preisden Joko Widodo. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mulai hari ini, Jumat (11/9) hingga Selasa (15/9) mendatang, Presiden Joko Widodo beserta delegasi melakukan kunjungan kenegaraan ke tiga negara di kawasan Timur Tengah yaitu Uni Emirat Arab, Qatar, dan Arab Saudi.

Menurut Jokowi, sapaan Joko Widodo, kedatangannya untuk mempererat hubungan bilateral Indonesia dengan negara-negara di Timur Tengah.

“Sebagai mitra penting di kawasan untuk kerja sama ekonomi, khususnya perdagangan dan investasi, kunjungan ini diharapkan bisa membuka akses pasar yang lebih besar bagi produk Indonesia di pasar Timur Tengah,” kata Jokowi dalam jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (11/9).

Jokowi menjelaskan, dalam kunjungan itu ia akan melakukan pertemuan bilateral dengan Raja Salman Bin Abdulaziz di Jeddah, Saudi Arabia, kemudian dengan Syeikh Mohammed Bin Zayed Al-Nahyan, Putera Mahkota Persatuan Emirat Arab di Abu Dhabi. Selanjutnya, mantan Wali Kota Solo itu akan bertemu dengan Syeikh Tamim Bin Hamad Al-Thani, Emir Qatar di Doha, Qatar.

“Arab Saudi adalah mitra dagang terbesar Indonesia di kawasan Timur Tengah. Sementara Uni Emirat Arab adalah tujuan utama ekspor Indonesia ke Timur Tengah, dan Qatar merupakan penyumbang investasi terbesar. Karena itu diharapkan bisa mendorong investasi dan mendatangkan investor dari ketiga negara tersebut ke Indonesia,” imbuh Jokowi.(flo/jpnn)

JAKARTA - Mulai hari ini, Jumat (11/9) hingga Selasa (15/9) mendatang, Presiden Joko Widodo beserta delegasi melakukan kunjungan kenegaraan ke tiga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News