Pernyataan Jokowi soal Covid-19 di DKI Jakarta

Pernyataan Jokowi soal Covid-19 di DKI Jakarta
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/arsip JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap wilayah DKI Jakarta segera mencapai herd immunity atau kekebalan komunal terhadap Covid-19 pada Agustus 2021 mendatang.

Harapan itu disampaikan Presiden Jokowi ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Waduk Pluit, Jakarta, sebagaimana disaksikan melalui tayangan Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Senin (14/6).

"Kita harapkan di bulan Agustus nanti sudah bisa mencapai kekebalan komunal dan kita harap penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta bisa kita hambat dan kurangi," katanya.

Guna mewujudkan kekebalan komunal di ibu kota, Jokowi berharap target 100.000 dosis vaksinasi per hari di DKI Jakarta bisa direalisasikan mulai pekan depan.

"Kita harap DKI Jakarta mulai minggu depan, satu hari target yang kita berikan 100.000 bisa dicapai. Sebanyak 100.000 per hari," ujar Jokowi.

Presiden juga telah berbicara dengan Menteri Kesehatan Bud Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Anies Baswedan terkait manajemen pelaksanaan, persiapan dan ketersediaan jumlah vaksin.

"Dari hitung-hitungannya, saya kira insyaallah semuanya lancar," ucap mantan gubernur DKI Jakarta itu. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Presiden Jokowi juga telah berbicara dengan Gubernur Anies Baswedan soal target yang diberikan soal vaksinasi Covid-19.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News