Persaingan Bisnis Logistik Kian Ketat

Persaingan Bisnis Logistik Kian Ketat
Persaingan Bisnis Logistik Kian Ketat
JAKARTA - Perkembangan bisnis logistik di Indonesia saat ini dirasa cukup pesat dan persaingan antar pebisnis pun semakin ketat. Meski demikian, pertumbuhan tersebut diperkirakan mampu meningkatkan perekonomian Indonesia di tengah kondisi krisis global.

“Bisnis logistik di Indonesia sangat penting untuk dapat mendukung perekonomian Indonesia terutama di dalam kegiatan ekspor dan impor. Bisnis logistik ini juga mampu untuk mendatangkan  investor asing,” jelasnya Senior Technical Advisor DHL Express, David Ng, Selasa (24/3).

Dikatakan, pada tahun 2008 lalu pertumbuhan bisnis logistik sangat baik. “Tidak hanya untuk DHL, tapi juga kompetitor lainnya. Kita cukup menikmati kenaikan pertumbuhannya yang cukup tinggi. Selain itu, kontribusi Gross Domestic Bruto (GDP) juga mencapai 13 persen,” terang David seraya menyebutkan, bisnis logistik yang dimaksud meliputi lima sektor terbesar diantaranya TPT, manufacture electronic, heavy engineering (mining), pharmacy (health care), dan financial services (banking).

Disinggung mengenai pengaruh nilai fuel surcharge terhadap tarif pengiriman di dalam bisnis logistik, David mengatakan semuanya tergantung harga indeks yang berlaku di Rotterdam.

JAKARTA - Perkembangan bisnis logistik di Indonesia saat ini dirasa cukup pesat dan persaingan antar pebisnis pun semakin ketat. Meski demikian,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News