Persebaya Rebut Tahta dari Musuh Lama

Persebaya Rebut Tahta dari Musuh Lama
Pemain Persema dan Otavio Dutra (Persebaya) dalam LPI putaran pertama di Gelora 10 Nopember, 15/05/11. Foto: Farid Fandi/Jawa Pos
SURABAYA - Persebaya 1927 di ambang juara paro musim Liga Primer Indonesia (LPI) setelah mengalahkan Persema dengan skor telak 4-0 (3-0) di Gelora 10 Nopember kemarin (15/5). Gol tim berjuluk Green Force itu diciptakan oleh Otavio Dutra di menit pertama, Andrew Barisic di menit ke-8 dan 65, serta Nico Susanto pada menit 33.

Tambahan tiga poin itu langsung mengantarkan Persebaya meraih puncak klasemen dengan nilai sama dengan Persema, 39. namun, Persebaya jauh lebih baik dalam produktifitas gol dengan surplus 29 gol. Sedangkan Persema hanya surplus 18 gol.

Dibandingkan laga sebelumnya, Persebaya memang tampil apik di laga ke-17 itu. Dominasi lini tengah mereka berlanjut pada umpan-umpan matang ke lini depan tim asal Kota Pahlawan itu. Keempat gol yang terjadi juga tak lepas dari kontribusi gelandang-gelandang mereka.

Pelatih Aji Santoso mengaku gembira dengan permainan bagus timnya. Menurutnya, permainan sesuai dengan gaya tim menjadi kunci utama sukses Persebaya. "Sejak awal kami tekankan agar para pemain bisa bermain enjoy, dan bermain sesuai dengan ciri khas Persebaya," terangnya.

SURABAYA - Persebaya 1927 di ambang juara paro musim Liga Primer Indonesia (LPI) setelah mengalahkan Persema dengan skor telak 4-0 (3-0) di Gelora

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News