Persegres Bermain Apik, PBFC Tak Berkutik

Persegres Bermain Apik, PBFC Tak Berkutik
Persegres Bermain Apik, PBFC Tak Berkutik

jpnn.com - GRESIK- Pusamania Borneo FC tak mampu berbuat banyak di kandang Persegres Gresik dalam laga lanjutan ISC A di Stadion Petrokimia, Gresik, Minggu (16/10) petang. Pesut Etam harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 1-2.

Performa Persegres di laga ini memang berubah dibanding laga sebelumnya. Mereka mampu menampilkan permainan yang kompak, kerja sama antarlini juga begitu rapi sehingga menyulitkan pemain-pemain PBFC untuk berkembang. 

Di hadapan Ultrasmania, Persegres tampil agresif dan mencoba untuk terus menekan lawan. Usaha Laskar Joko Samudro akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-14. Adalah Ghozali Muharram Siregar yang sukses memaksimalkan peluang untuk menjebol gawang Dian Agus Prasetyo. 

Kondisi unggul sedikit menurunkan semangat para penggawa Persegres untuk mencetak gol tambahan. Mereka mulai bermain lebih lambat dan bermain dengan normal. Sebaliknya, Pesut Etam bermain lebih agresif dengan memaksimalkaan dua winger andalan mereka, Jefri Kurniawan dan Terens Owang Puhiri.

Kerja keras PBFC membuahkan hasil, setelah Pedro Javier menjebol gawang Dimas Galih pada menit ke-40. Gol itu membuat pemain Persegres seolah-olah terbangun dari tidurnya. Mereka langsung tampil menyerang dan mencoba untuk meraih keunggulan kembali. 

Tak butuh waktu lama, tiga menit kemudian, tuan rumah berhasil mencetak gol via legiun asingnya asal Brasil, Patrick Daniel. Dia mampu memanfaatkan kelengahan lini belakang PBFC. Skor 1-2 bertahan sampai turun minum. 

Pada babak kedua, PBFC melakukan sedikit perubahan dengan memasukkan Firly Apriansyah dengan Leo Tupamahu. Ricky Ohorella juga dimasukkan untuk meningkatkan penyerangan. Tapi, tak ada gol tambahan tercipta sampai peluit panjang dibunyikan. 

Hasil ini, membuat Persegres mendapatkan tambahan tiga poin dan berada di posisi ke-15 dengan 25 poin. Hasil dari enam kali menang, tujuh kali draw dan 11 kali kalah. Sementara, PBFC harus siap-siap tergeser dari posisi ketujuh klasemen. Mereka mengoleksi 33 poin, hasil dari sembilan kali menang, enam kali draw dan delapan kali kalah. (dkk/jpnn)


Berita Selanjutnya:
IPSI Tunda KONI Cup 2016

GRESIK- Pusamania Borneo FC tak mampu berbuat banyak di kandang Persegres Gresik dalam laga lanjutan ISC A di Stadion Petrokimia, Gresik, Minggu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News