Persiapan Menyambut Asian Games, Proyek LRT Ditargetkan Rampung sebelum 2018

Persiapan Menyambut Asian Games, Proyek LRT Ditargetkan Rampung sebelum 2018
Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Hermanto Dwiatmoko (kiri) didampingi Stafsus Menteri Perhubungan Hadi M Djuraid saat menggelar jumpa pers di kantornya, Jakarta, Selasa (8/9). FOTO Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PT Adhi Karya, Rabu (9/9) besok akan memulai pengerjaan proyek Light Rapid Transit (LRT), setelah digroundbreaking oleh Presiden Joko Widodo di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Proyek yang akan digarap oleh PT Adhi Karya dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) itu ditargetkan bisa rampung di tahun 2018.

"Targetnya sebelum Asian Games 2018 mulai, karena ini sebagai salah satu bentuk persiapan pemerintah menyambut Asian Games," tutur Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Hermanto Dwiatmoko di kantornya, Jakarta, Selasa (8/9).

PT Adhi Karya nantinya bakal membangun dua rute, yaitu Cibubur-Cawang-Dukuh Atas sepanjang 24,2 km. Kemudian rute Bekasi Timur-Cawang-Dukuh Atas sepanjang 17,9 Km. Sedangkan PT Jakpro nantinya bakal menggarap rute di wilayah DKI Jakarta.

"Total biaya investasinya sebesar Rp23,8 miliar," tandas Hermanto.

Sebelumnya, untuk mempercepat proses pembangunan infrastruktur, khususnya bidang perkeretaapian, presiden telah menertibkan dua peraturan presiden (Perpres).

1. Peraturan Presiden Nomor 98 tahun 2015 tentang percepatan kereta api ringan atau LRT transit terintegrasi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi.

2. Peraturan Presiden nomor 99 tahun 2015 tentang percepatan penyelenggaraan perkeretaapian umum di wilayah provinsi daerah khusus ibukota Jakarta, yang mengatur bahwa Gubernur DKI Jakarta bisa menugaskan BUMD DKI Jakarta untuk membangun prasarana LRT Jakarta. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Adhi Karya, Rabu (9/9) besok akan memulai pengerjaan proyek Light Rapid Transit (LRT), setelah digroundbreaking oleh Presiden Joko Widodo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News