Menteri Marwan: Problemnya Bukan di Sini Lagi

Menteri Marwan: Problemnya Bukan di Sini Lagi
Marwan Jafar. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar mengatakan, saat ini 100 persen dana desa telah disalurkan dari pusat ke daerah. Jika ada desa yang belum menerima, hal itu karena ada masalah distribusi di tingkat daerah.

"Sekarang problemnya dari kabupaten/kota ke desa desa-desa. Itu problemnya, bukan di sini lagi," ujar Marwan di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (8/9).

Sebelumnya diberitakan, dana desa yang digelontorkan pemerintah baru 60 persen diterima pemerintah daerah. Inilah yang dibantah Marwan. Ia mengaku, pemerintah daerah, dalam hal ini para bupati yang lambat menyelesaikan penyaluran dana-dana tersebut.

"Biasalah bupati-bupati ini, lama banget. Kami udah ubek, kami sudah ketemuan. Minggu ini aku adakan pertemuan nasional lagi. Mereka ini tim verifikasinya terlalu berbelit-belit, sehingga tidak segera disalurkan," imbuhnya.

Marwan mengaku, sudah menyampaikan masalah itu pada Presiden Joko widodo. Presiden, tegasnya, meminta semua birokrasi yang menghambat dipangkas sehingga dana desa bisa segera disalurkan. (flo/jpnn)

 


JAKARTA--Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar mengatakan, saat ini 100 persen dana desa telah disalurkan dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News