Persiba Bakal Kembali Kesulitan Dapat Tempat Latihan

Persiba Bakal Kembali Kesulitan Dapat Tempat Latihan
Pelatih Persiba Wanderley Junior memberikan instruksi kepada anak asuhnya saat latihan. Foto: Kaltimpost/jpg

jpnn.com, YOGYAKARTA - Persiba Balikpapan hampir pasti bakal kesulitan menemukan lokasi latihan yang memadai sekembalinya pemusatan latihan dari Kota Gudeg, Yogyakarta.

“Iya pemusatan latihan nanti memang bukan solusi utama. Kembali dari pemusatan latihan, kami akan kesulitan mendapatkan tempat latihan lagi. Karena beberapa lapangan, mungkin tak bisa untuk latihan. Sebab, dipakai untuk klub-klub member berlatih,” ujar Pelatih Persiba Wanderley Junior seperti dilansir Kaltim Post hari ini.

Hanya saja, diterangkan pelatih asal Brasil ini, meski tidak menyelesaikan semua masalah, tapi setidaknya lewat pemusatan latihan di Yogyakarta, dia punya waktu dua pekan untuk berlatih dengan intens di lapangan yang bagus dan tak harus berpindah-pindah.

Pasalnya, dengan kondisi lapangan latihan yang tidak memadai, performa pemain tidak bisa keluar secara maksimal. Selain itu, risiko didera cedera pemain bakal semakin meningkat. Hal ini tentu bakal sangat memengaruhi kesiapan tim jelang bergulirnya Liga 2.

“Tentu berpengaruh terhadap persiapan kami. Tapi, kami tak boleh mengeluh. Saat ini, kondisi yang ada memang seperti itu. Jadi, kami tetap akan coba maksimalkan tempat latihan yang ada,” ujar eks pelatih Persipura Jayapura musim lalu ini.

Namun begitu, Wanderley mengungkapkan, dirinya sudah meminta kepada manajemen Persiba untuk bisa menyediakan satu lapangan latihan dengan kondisi yang memadai sebagai arena berlatih usai skuad Persiba kembali dari Jogjakarta.

“Saya sudah minta manajemen memperbaiki satu lapangan. Tapi, saya tidak tahu lapangan mana yang akan diperbaiki. Yang jelas, semoga saja bisa kami pakai latihan rutin,” tutup Wanderley. (*/hul/is/k15)


Persiba Balikpapan hampir pasti bakal kesulitan menemukan lokasi latihan yang memadai sekembalinya pemusatan latihan dari Kota Gudeg, Yogyakarta.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News