Persiba Jajal PSAD Dulu Sebelum Hadapi PSS Sleman

Persiba Jajal PSAD Dulu Sebelum Hadapi PSS Sleman
Skuat Persiba Balikpapan saat jalani sesi latihan. Foto: kaltimpos/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan akan menjajal kekuatan saudara mudanya PSAD Balikpapan pada laga uji coba, Rabu (27/6) nanti, sebelum menjamu PSS Sleman pada lanjutan pekan keenam Liga 2 2018.

Lewat uji coba ini, sang arsitek Beruang Madu Wanderley Junior ingin melihat kekurangan dan kelebihan anak asuhnya sebelum berjumpa Elang Jawa di Stadion Batakan, 5 Juli nanti.

Lini serang dan lini pertaanan, sepertinya bakal jadi dua sisi yang banyak mendapat sorotan pelatih asal Brasil ini. Sampai pekan kelima, Persiba memang sudah mengoleksi tujuh gol. Hanya saja, baru sebiji gol yang diciptakan oleh striker.

Adalah Dani Namangge yang akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada laga melawan PSIM Jogjakarta pekan kelima Liga 2. Sedangkan satu striker milik Persiba yang lain, Dimas Galih hingga kini belum menunjukkan ketajamannya di lini serang.

Sementara di lini pertahanan, Wanderley juga pantas waswas. Sampai saat ini, Persiba sudah kebobolan delapan gol. Dari lima pertandingan yang sudah dijalani, Fajar Setya Jaya hanya sekali merasakan clean sheet, yakni pada saat Persiba menang 3-0 atas Persigo Semeru FC.

Salah satu kekalahan yang menurut Wanderley jadi catatan utama adalah ketika tumbang di tangan Blitar United dua gol tanpa balas. Pelatih asal Brasil ini menyebut, anak asuhnya melakukan kesalahan sangat fatal di lini belakang. Komunikasi antarpemain belakang tidak terlihat pada laga yang berlangsung di Stadion Batakan itu.

“Lini serang juga kurang maksimal. Kami dapat penalti, tapi gagal berbuah gol. Karenanya penting bagi kami menjalani uji coba untuk melihat apakah pemain dapat menyerang dan bertahan secara efektif. Karena satu bulan ini kami tak bertanding,” ujar Wanderley.

Uji coba melawan PSAD juga bakal dimanfaatkan Wanderley untuk menguji skema yang bakal diterapkan untuk meredam PSS Sleman pada lanjutan Liga 2 nanti. Persiba memang wajib menang kala menjamu Syamsul Chaeruddin cs jika ingin terus bersaing lolos ke delapan besar. (*/hul/is/k15)


Persiba Balikpapan akan menjajal PSAD sebelum menjamu PSS Sleman pada lanjutan pekan keenam Liga 2 2018.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News