Persiba tak Banyak Waktu untuk Pulihkan Fisik dan Mental Pemain

Persiba tak Banyak Waktu untuk Pulihkan Fisik dan Mental Pemain
Tim Persiba Balikpapan tengah menjalani sesi latihan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, MALANG - Tim pelatih Persiba Balikpapan tak memiliki banyak waktu dalam melakukan evaluasi.

Setelah menjamu Sriwijaya FC, di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (9/5) malam, pasukan Beruang Madu--julukan Persiba dituntut bergegas untuk menjalani laga away kontra Persegres Gresik United, Jumat (12/5) besok.

Tak ingin membuang waktu, Pelatih Persiba Milomir Seslija memutuskan untuk tidak memberi jatah libur kepada pemainnya.

Ya, Rabu (10/5) kemarin, pria berpaspor Bosnia dan Herzegovina ini langsung menggenjot fisik Marlon da Silva cs di Lapangan Sepak Bola Gajayana, Malang.

Milo--sapaan karib Milomir Seslija menuturkan, minimnya waktu persiapan disiasati dengan memaksimalkan pemulihan fisik dan mental. Pasalnya, saat bertemu Laskar Wong Kito—julukan Sriwijaya FC, energi anak asuhnya terkuras. Akibat lebih banyak berlari ketimbang lawannya.

"Kalau kebugaran pemain bagus, recovery mereka berjalan cepat. Dan, semua tidak ada masalah," katanya kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group) (10/5).

Mantan juru taktik Arema Cronus ini membeberkan, dalam laga kemarin, permainan anak asuhnya cukup baik. Mampu mendominasi pertandingan dan banyak menciptakan peluang. Sehingga tidak perlu membutuhkan banyak perubahan mengenai taktik. Yang membutuhkan perbaikan hanya lini serang. Sebab, banyaknya serangan yang dibangun tidak membuahkan gol.

"Ini faktor usia dan pengalaman. Saat di Arema, saya punya dua peluang tapi jadi gol. Kemarin, kami buat empat sampai lima peluang tapi tidak jadi gol," tuturnya. Untuk memaksimalkan evaluasi, Milo berencana menayangkan video ulangan pertandingan melawan Sriwijaya FC kepada para pemainnya. (ndu/is/k15)


Tim pelatih Persiba Balikpapan tak memiliki banyak waktu dalam melakukan evaluasi.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News