Persija Juara Piala Presiden 2018, Sempurna!

Persija Juara Piala Presiden 2018, Sempurna!
Marko Simic. Foto: Evan Zumarli/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta berhasil menjadi juara Piala Presiden 2018 setelah menghajar Bali United dengan skor 3-0 (1-0) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2) malam.

Persija Jakarta yang didukung puluhan ribu suporternya di SUGBK tampil menggila. Memperagakan permainan menyerang, Macan Kemayoran terus menekan lawan sejak peluit kick-off dibunyikan.

Hasilnya, belum lama laga berjalan, sebuah serangan yang dimulai oleh Riko Simanjuntak, kemudian diakhiri dengan sepakan, masih bisa ditangkap oleh kiper Bali United Wawan Hendrawan.

Persija tak berhenti, mereka kembali melakukan serangan dari sayap. Umpan panjang dari Novri Setiawan, sempat disundul oleh Marko Simic, tapi bola masih terlalu lemah sehingga mudah diantisipasi oleh kiper lawan.

Persija yang menekan dari sisi kanan pertahanan lawan, sempat mendapatkan keuntungan free-kick setelah ada pelanggaran terhadap Novri.

Eksekusi free-kick yang dilakukan oleh Rezaldi Hehanusa, mampu disundul dengan baik oleh Marko Simic yang sebelumnya sempat berduel dengan Ahn Byung-Keon. Skor berubah 1-0 untuk Persija pada menit ke-20.

Bali United yang tertinggal mencoba bangkit dan semakin keras berjuang untuk bisa menyamakan kedudukan.

Kombinasi serangan yang dibangun oleh Stefano Lilipaly bekerja sama dengan Nick van der Velden sempat membuat Ilija Spasojevic mendapatkan suplai bola yang bagus. Sayang, upayanya masih menyamping di sisi kiri gawang Persija yang dijaga Andritany Ardhyasa.

Persija Jakarta menjadi juara Piala Presiden 2018 setelah berhasil mengalahkan Bali United dalam laga di SUGBK, Sabtu (17/2) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News