Persipura Dapat Sinyal dari Bank Papua dan Freeport

Persipura Dapat Sinyal dari Bank Papua dan Freeport
Ratusan warga menyambut kedatangan skuat Persipura di depan VIP Room Bandara Sentani Jayapura, Selasa (10/1). Foto: Robert Yewen/Cenderawasih Pos

jpnn.com - Persipura mendapat angin segar jelang mengarungi musim kompetisi 2017. Juara kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu butuh anggaran sekitar Rp 25 hingga 30 miliar untuk mengikuti kompetisi Piala Presiden dan Indonesia Super League 2017.

Nah, menurut Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano, dua sponsor Bank Papua dan PT Freeport sudah memberikan sinyal positif.

"Anggaran sebesar Rp 25 sampai 30 miliar ini juga akan kami gunakan apabila nantinya kami lolos mengikuti kompetisi di tingkat Asia,” ungkap Tomi Mano yang dihubungi Cenderawasih Pos, Rabu (11/1) kemarin.

Dengan anggaran yang cukup besar, Persipura menurut Tomi Mano sangat membutuhkan dukungan sponsor dalam hal ini Bank Papua dan PT. Freeport Indonesia yang sudah cukup lama bekerja sama dan mendukung Persipura. “Kami sangat merespon sinyal positif dari Bank Papua yang kembali akan mendukung Persipura,” ucapnya.

Bank Papua diakuinya sudah sejak awal kompetisi memberikan dukungan kepada Persipura. Selama ini menurut Tomi Mano, Persipura selalu mempertanggungjawabkan dengan baik dukungan dana yang diberikan Bank Papua. “Persipura juga sudah membawa nama Bank Papua hingga ke tingkat Asia. Jadi promosi Bank Papua melalui Persipura tidak hanya di tingkat nasional tapi juga Asia,” ujarnya.

Selain Bank Papua yang sudah memberikan sinyal positif, PT. Freeport Indonesia menurut Tomi Mano juga sudah memberikan sinyal yang sama. Manajemen PT. Freeport Indonesia menurutnya akan ke Kota Jayapura untuk melakukan pertemuan guna membahas rencana dukungan terhadap Persipura.

“Setelah penyerahan bonus sebesar Rp 1 miliar di Jakarta baru-baru ini, mereka (PT. Freeport Indonesia) berjanji tanggal 12 Januari 2017 akan ke Jayapura bertemu dengan saya untuk membicarakan masalah sponsor. Jadi dari PT. Freeport Indonesia juga sudah ada sinyal positif,” pungkasnya. (nat/jpnn)


Persipura mendapat angin segar jelang mengarungi musim kompetisi 2017. Juara kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu butuh anggaran sekitar Rp 25 hingga 30 M


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News