Persiraja Malah Mundur dari Turnamen Cawan Aceh

Persiraja Malah Mundur dari Turnamen Cawan Aceh
Persiraja Banda Aceh saat menjalani latihan Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh. Foto: jawapos

jpnn.com, RIAU - Turnament pramusim Cawan Aceh yang akan dilaksanakan pada 28 Februari mendatang, diputuskan menggunakan sistem segitiga.

Pasalnya, hanya tiga tim yang mengikuti turnamen tersebut dari rencana empat tim yang diundang.

Humas dan Media Officer PSPS, Muhammad Teza Taufik mengatakan, informasi yang pihak manajemen PSPS Riau terima, salah satu tim yang diundang dalam turnamen yang akan dilaksanakan di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Banda Aceh tersebut tidak jadi mengikutinya. Tim tersebut yakni Persiraja Banda Aceh.

"Turnamen di Aceh itu jadinya turnamen segitiga. Hanya Aceh United, PSPS dan Semen Padang yang ikut. Kabarnya Persiraja Banda Aceh tidak jadi ikut serta," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, meskipun begitu, PSPS akan tetap mengikutinya karena memang pemain dan juga tim pelatih PSPS Riau sedang perlu uji coba dengan lawan yang sevel kastanya. Hal itu dilakukan untuk melihat kemampuan pemain serta melihat kelebihan dan kekurangan yang ada.

"Jadi pihak manajemen memutuskan bahwa mengikuti tournamen Cawan Aceh penting bagi persiapan tim dibawah kepemimpinan coach Ansyari Lubis sebelum menuju Liga yang sesungguhnya. Saat ini tim pelatih tengah menyiapkan siapa saja pemain yang akan berangkat," ujarnya.

Dalam turnamen Cawan Aceh tersebut, pihak panitia menyediakan total hadiah Rp 60 juta. Dimana untuk juara pertama akan mendapatkan uang tunai Rp 40 juta sedangkan juara kedua mendapatkan uang tunai Rp 20 juta.

"Meskipun statusnya turnament pra musim, tapi tentunya kita berharap PSPS bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Riau," harapnya.(sol)


Turnament pramusim Cawan Aceh yang akan dilaksanakan pada 28 Februari mendatang, diputuskan menggunakan sistem segitiga.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News