Persit KCK Libatkan Desainer Merdi Sihombing Kembangkan UMKM

Persit KCK Libatkan Desainer Merdi Sihombing Kembangkan UMKM
Hetty Andika Perkasa. Foto: dokumen Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Hetty Andika Perkasa melibatkan desainer ternama Merdi Sihombing dalam kerja sama pendamping.

Nantinya, Merdi bersama dengan anggota Persit KCK serta perajin lokal yang memiliki usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bakal bersama mengembangkan usahanya.

Merdi diketahui sebagai desainer ternama Tanah Air yang karyanya mengusung tema budaya Indonesia, serta fokus dengan konsep fesyen yang ramah lingkungan (Eco-Fashion), dan fesyen terbarukan (sustainable fashion). Sudah banyak prestasi yang ia torehkan baik nasional hingga internasional.

"Untuk project pertama akan menyasar di beberapa tempat, terutama di daerah yang orang bilang rural dan susah dijangkau. Yang pasti budaya masih tetap dijaga dan penghidupan di sana, ekonominya boleh dikatakan masih minim atau rendah," ujar Merdi dalam siaran persnya, Minggu (25/4).

Sementara itu, Hetty Andika yang juga istri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa berharap kerja sama ini bisa membantu masyarakat secara informasi dan edukasi tentang mengelola UMKM yang mereka miliki agar bisa mendunia.

"Saya merasa ini yang nantinya akan diapresiasi bukan hanya oleh kami yang tinggal di Indonesia tapi juga global," kata dia. 

Hetty menambahkan, kerja sama ini akan menjadi proyek yang luar biasa bermanfaat khususnya untuk para perajin lokal di daerah yang memiliki usaha UMKM.

"Ini supaya tahu cara mengembangkan usaha dengan benar," kata Hetty. (cuy/jpnn)

Persit KCK melibatkan desainer Merdi Sihombing untuk turut mengembangkan usaha perajin lokal UMKM binaan.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News