Pertahankan Gengsi !

Pertahankan Gengsi !
Pertahankan Gengsi !
BUENOS AIRES - Argentina akhirnya memunculkan wakilnya di babak 16 besar Copa Libertadores 2010. Velez Sarsfield memastikan lolos ke fase knockout setelah menjadi juara grup 7 dengan koleksi 13 poin dari enam laga. Velez didampingi klub Brazil Cruzeiro sebagai runner-up dengan 11 poin.   Sebagai catatan, juara bertahan Copa Libertadores adalah klub Negeri Tango  julukan Argentina - Estudiante. Tapi, Estudiantes yang menghuni grup 3 itu belum memastikan tiket ke 16 besar. Wakil grup 3 yang sudah mengunci tiket 16 besar adalah Allianz Lima asal Peru.

Velez lolos setelah menang 4-0 atas Deportivo Italia (Venezuela) di Estadio Jose Amalfitani, Buenos Aires. Rodrigo Lopez memborong dua gol lewat penalti pada menit ke-48 dan tendangan dari luar kotak penalti di menit ke-83. Dua gol lainnya dicetak Victor Zapata (43?) dan Emiliano Papa (73?).

"Sukses kami ke 16 besar Copa Libertadores semoga bisa menular di pentas domestik (Velez yang juara Clausura 2009 kini masih tercecer di peringkat kesembilan Clausura Argentina 2010, Red),? kata Ricardo Gareca, pelatih Velez, di situs resmi klub.

 

Di Santiago, Cile, Cruzeiro meraih tiket 16 besar setelah menahan imbang 1-1 tuan rumah Colo-Colo. Cruzeiro unggul lebih dulu via Thiago Ribeiro pada menit ke-57 sebelum disamakan Rodrigo Millar empat menit kemudian. Colo-Colo pun gagal lolos karena hanya menduduki peringkat ketiga dengan 8 poin.

BUENOS AIRES - Argentina akhirnya memunculkan wakilnya di babak 16 besar Copa Libertadores 2010. Velez Sarsfield memastikan lolos ke fase knockout

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News