Pertahankan Hatta Agar Suara PAN Terjaga

Pertahankan Hatta Agar Suara PAN Terjaga
Pertahankan Hatta Agar Suara PAN Terjaga

jpnn.com - JAKARTA - Pendukung Hatta Rajasa di bursa calon ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) terus membangkitkan rasa percaya diri di antara para kader partai berlambang matahari itu. PAN diyakini akan semakin besar jika Hatta tetap menjadi ketua umum.

Optimisme itu disampaikan politikus PAN yang juga tim sukses Hatta Rajasa, Tjatur Sapto Edy. Menurutnya, Hatta akan semakin fokus mengurus PAN karena tidak lagi menjadi menteri.

Tjatur mengatakan, Hatta saat konsentrasinya terpecah karena harus menjalankan tugas sebagai menteri koordinator perekonomian saja mampu membawa PAN meraih suara hampir 9,5 juta pada Pemilu 2014 lalu. Angka itu naik hingga 53 persen dibanding perolehan PAN pada Pemilu 2009.  “Ini yang tertinggi sepanjang sejarah PAN,” katan Tjatur.

Anggota Komisi Hukum DPR itu menambahkan, perolehan suara PAN pada 2015 nanti pasti akan bertambah jika Hatta tetap menjadi ketua umum. Targetnya, PAN mendapat 15 juta suara pada Pemilu 2019. “Kami mentargetkan 15 juta suara di 2019. Ini bukan mimpi siang bolong,” lanjurnya.

Lebih lanjut Tjatur mengatakan, Hatta dengan posisinya saat ini yang sudah tidak lagi duduk di pemerintahan akan semakin fokus mengurus PAN. Terlebih, Hatta sudah punya modal popularitas untuk mendongkrak perolehan suara PAN pada pemilu yang akan datang.

Tjatur mengatakan, saat Hatta menjadi pendamping Prabowo Subianto di pemilu presiden lalu, pasangan yang diusung Koalisi Merah Putih itu mampu meraih 67 juta suara pemilih. Menurut Tjatur, sepertiga angka itu merupakan pendukung Hatta.  “Kalau angka itu bisa dijaga, ini modal penting bagi PAN di 2019,” tambahnya.(ara/jpnn)


JAKARTA - Pendukung Hatta Rajasa di bursa calon ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) terus membangkitkan rasa percaya diri di antara para kader


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News