Pertamina Hutangi PLN Rp40 T

Pertamina Hutangi PLN Rp40 T
Pertamina Hutangi PLN Rp40 T
JAKARTA-Direktur Keuangan PT. Pertamina (Persero), Frederick Siahaan mengungkapkan Perusahaan Listrik Negara atau PT.PLN (Persero) berhutang sebesar 40 Triliun rupiah. "Iya, PLN banyak hutang neh, 40 T," ungkapnya usai Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VII DPR RI di Jakarta, Rabu, (28/08).

jpnn.com - Menurut Frederick, hutang PLN tersebut merupakan akumulasi dari tahun 2006, yang hingga saat ini baru dibayar 5 Triliun rupiah. Ia juga mengatakan, Pertamina meminta dua opsi pembayaran. Pertama PLN mengeluarkan Letter of Credit (surat hutang) atau pemerintah memberi jaminan kepada Pertamina untuk membayar hutang-hutang PLN.

Selain itu, ia meminta PLN mau membayar hutangnya ke Pertamina seperti pembayaran yang dilakukannya pada supplier lain. "Saya cuma mau kita fair treatmen aja. Kalo sama batubara dan supplier yang lain dia bayar kenapa kita enggak,"ujar Frederick. Selain itu menurutnya pemakaian solar PLN saat ini telah melebihi kuota APBN 2008. Namun Frederick belum mau menyebutkan berapa kelebihan pemakaian Solar yang dikonsumsi PLN.(wid)


Berita Selanjutnya:
Dana Bergulir Segera Cair

JAKARTA-Direktur Keuangan PT. Pertamina (Persero), Frederick Siahaan mengungkapkan Perusahaan Listrik Negara atau PT.PLN (Persero) berhutang sebesar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News