Pertamina Jamin Pasokan BBM di Riau Aman

Pertamina Jamin Pasokan BBM di Riau Aman
Pertamina Jamin Pasokan BBM di Riau Aman
JAKARTA – PT Pertamina (Persero) menjamin pasokan bahan bakar minyak (BBM) di Provinsi Riau akan kembali normal. Pasalnya, Pertamina terus menambah stok BBM di dua depot yakni, Depot Sei Siak dan Dumai yang akan kemudian di distribusi ke SPBU.

"Antrian di SPBU saat ini sudah berkurang tidak seperti hari-hari sebelumnya bahkan sudah menghilang di beberapa titik, karena pasokannya sudah kembali normal,’’ ucap Dirut PT Pertamina, Karen Agustiawan dalam konferensi pers di Kantor Kementerian ESDM, Rabu (9/3).

Meski antrian di SPBU sudah mulai mereda, namun sebut Karen Pertamina terus menerus melakukan penambahan stok BBM di Terminal Sei Siak dan Dumai. Menurutnya, pelayanan penyaluran BBM dari Terminal Sei Siak ke SPBU, pada Selasa (8/3) lalu tercatat sebesar 2.106 KL atau meningkatan hingga 100 persen dibanding pada kondisi normal yang hanya sekitar 1.000 KL. ‘’ Penyaluran BBM dari Terminal Dumai pada hari yang sama juga tercatat meningkat sekitar 40 persen dari rata-rata normal  yakni 1000 KL menjadi 1.400 KL,’’ terangnya.

Dijelaskan Karen pula, penambahan pasokan BBM ke Terminal Dumai juga akan terus dilakukan setiap hari dari Kilang RU II Dumai. Kata dia, penambahan ini untuk memperkuat ketahanan stok dan mendorong percepatan pemulihan distribusi BBM ke masyarakat. ‘’ Penyaluran BBM di wilayah Riau juga terus dioptimalkan dengan menambah 15 unit mobil tangki untuk meningkatkan kecepatan penyaluran dari Terminal Sei Siak dari jumlah normal 30-35 unit mobil," katanya.

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) menjamin pasokan bahan bakar minyak (BBM) di Provinsi Riau akan kembali normal. Pasalnya, Pertamina terus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News