Pertamina Klaim Pasokan Solar Sudah Terpenuhi

Pertamina Klaim Pasokan Solar Sudah Terpenuhi
Pertamina Klaim Pasokan Solar Sudah Terpenuhi
JAKARTA - Kelangkaan pasokan bahan bakar solar terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia. Akibatnya antrian panjang menumpuk di SPBU-SPBU. Hal ini juga diakui oleh Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Ali Mundakir. Namun, Ali mengklaim bahwa, saat ini sudah berupaya untuk merecover kebutuhan solar dalam rangka mengatasi kelangkaan itu sejak Selasa lalu. Pasokan solar kembali digelontorkan tapi tidak berdasarkan kuota melainkan kebutuhan tiap daerah.

"Kuota yang ada kita bagi secara rata, tapi kemudian timbul antrian. Menko Perekonomian meminta Pertamina mengurai antrian yang terjadi. Oleh karena itu mulai Selasa malam sudah kita lakukan normalisasi artinya kita salurkan sesuai kebutuhan masyarakat.  Paling tidak butuh dua hari agar tidak ada antrian lagi," kata Ali di Jakarta Pusat, Sabtu (27/4).

Menurut Ali, pemerataan pasokan solar untuk semua daerah membutuhkan waktu yang berbeda. Untuk daerah Jawa tuturnya, lebih mudah karena infrastruktur serta transportasi sudah cukup memadai. Sementara untuk wilayah di luar Pulau Jawa seperti Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi membutuhkan waktu lebih.

"Masih terkendala karena mobilsasi depot Pertamina ke SPBU-SPBU. Kita harapkan hari ini mungkin sudah tidak ada antrian-antrian itu," sambung Ali.

JAKARTA - Kelangkaan pasokan bahan bakar solar terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia. Akibatnya antrian panjang menumpuk di SPBU-SPBU. Hal ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News