Pertamina Luncurkan Outlet Solar Nonsubsidi di Merauke

Pertamina Luncurkan Outlet Solar Nonsubsidi di Merauke
Pertamina Luncurkan Outlet Solar Nonsubsidi di Merauke

jpnn.com - MERAUKE - PT Pertamina (Persero) meluncurkan outlet baru solar nonsubsidi di Merauke hari ini. Pembukaan outlet ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat dan instansi pengguna bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi di kabupaten paling Timur Indonesia.

Peluncuran outlet solar nonsubsidi dilakukan oleh VP BBM Retail Pertamina, Muhammad Iskandar di SPBU No.84.99602 Jalan Ahmad Yani, Merauke.

"Outlet ini merupakan yang keempat di Papua, di mana dua outlet lainnya berada di Jayapura dan satu outlet di Mimika. Dengan semakin banyaknya outlet solar non PSO di Papua, khususnya di Merauke, diharapkan dapat menekan konsumsi solar bersubsidi di kabupaten ujung Timur Indonesia ini," ucap Iskandar melalui keterangan tertulisnya, Selasa (29/10).

Lebih lanjut Iskandar mengatakan bahwa konsumsi solar di wilayah kabupaten Merauke hingga akhir tahun diperkirakan mencapai 18.500 KL dari kuota 18.000 KL atau over kuota sekitar +2 persen. "Saat ini, jumlah kendaraan roda empat di Kabupaten Merauke yang berjumlah 5.365 unit dengan pertumbuhan sebesar 5 persen per tahun, di mana kendaraan angkutan perkebunan merupakan pasar potensial untuk solar nonsubsidi," papar dia.

Di samping itu, kata Iskandar, Pertamina sangat berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke dapat bekerjasama dengan Pertamina untuk meningkatkan penjualan BBM solar nonsubsidi sekaligus mengurangi penggunaan solar bersubsidi.

Sementara untuk membedakan solar dan nonsubsidi, perseroan telah membuat pembeda warna. "Sebagai bentuk pengawasan, Pertamina memberikan warna merah pada solar nonsubsidi sebagai pembeda secara visual dengan solar bersubsidi," pungkasnya. (chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Bursa Tunggu Data Inflasi

MERAUKE - PT Pertamina (Persero) meluncurkan outlet baru solar nonsubsidi di Merauke hari ini. Pembukaan outlet ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News