Pertamina Tambah Pasokan LPG dan BBM

Pertamina Tambah Pasokan LPG dan BBM
Pertamina Tambah Pasokan LPG dan BBM

jpnn.com - SEMARANG – PT Pertamina Marketing Operation Region IV Jawa Bagian Tengah, yang melingkupi wilayah Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), berkomitmen mengamankan pasokan elpiji dan bahan bakar minyak (BBM) selama Ramadan 1435 H.

General Manager Pertamina Marketing Operation Reg IV Jateng dan DIY, Subagjo Hari Moeljanto memperkirakan, estimasi permintaan masyarakat akan elpiji dan BBM di wilayahnya diprediksi bakal meningkat sejak awal dan akhir bulan puasa.

"Berkaca dari data tahun-tahun sebelumnya, Pertamina akan menyiapkan tambahan stok untuk elpiji 3 Kg maupun BBM, mengingat aktivitas masyarakat dipastikan meningkat," terang Subagjo dalam siaran tertulisnya, Selasa (10/6).

Untuk penambahan stok elpiji 3 Kg, Pertamina akan menambahkan sebanyak 6 persen sekitar 882.704 tabung per hari, dari kebutuhan normal harian  bulan Juni.

Kemudian penambahan stok elpiji 3 kg akan ditingkatkan lagi pada bulan Juli sebesar 12 persen atau sekitar 933.953 tabung per hari. Normalnya, konsumsi rata-rata harian sebesar 833.887 tabung per hari. (chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Laju IHSG Masih Tertahan

SEMARANG – PT Pertamina Marketing Operation Region IV Jawa Bagian Tengah, yang melingkupi wilayah Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Daerah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News