JPNN.com

Pertanyaan Debat Pilpres Bocor, Apa Lagi yang Menarik?

Senin, 14 Januari 2019 – 17:34 WIB Pertanyaan Debat Pilpres Bocor, Apa Lagi yang Menarik? - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo tidak mempersoalkan langkah Komisi Pemilihan Umum atau KPU memberikan bocoran pertanyaan debat Pilpres 2019 kepada pasangan calon Jokowi - KH Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Menurut Bambang, dibocorkan atau tidak pertanyaan, itu sebenarnya sangat bergantung bagaimana paslon menjawab dengan nalar, kalimat berstruktur, dan logika yang baik.

"Serta bisa diterima oleh publik dengan baik. Karena terhadap suatu persoalan pasti akan berbeda. Tidak pernah ada yang sama seseorang melihat suatu persoalan," kata Bambang di gedung DPR, Jakarta, Senin (14/1).

Dia menambahkan, kelebihan dan kekurangan nanti dilihat dari cara paslon menjawab persoalan yang sama dengan jawaban yang pasti akan berbeda. "Nanti akan dinilai di situ," tegasnya.

Menurut Bambang, perlu tidaknya mempublikasi pertanyaan merupakan domain KPU. Publik nanti akan melihat suatu tontonan yang disuguhkan paslon. Karena itu, ujar dia, tontonannya pun harus menarik.

"Menjadi menarik itu kalau pasangan calon menguasai apa yang ditanya walaupun pasti jawabannya akan berbeda terhadap satu persoalan," ungkap legislator Partai Golkar itu.

Debat perdana Pilpres 2019 akan digelar Kamis 17 Januari. Debat itu akan mengangkat tema hukum, HAM, korupsi dan terorisme. (boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...