Pertemuan Mengharukan Bang Sandi dan Penjual Sendal

Pertemuan Mengharukan Bang Sandi dan Penjual Sendal
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno berkampanye di Jalan Percetakan Negara II, RT 02/06, Kelurahan Johar Baru, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (30/1) siang.

Menuju perjalanan ke lokasi, Sandiaga dikagetkan saat bertemu dengan seorang pedagang sandal keliling.

Wiwid, nama pedagang tersebut langsung memeluk dan menangis di bahu Sandiaga. Dia mengeluhkan soal kehidupannya di Jakarta yang kian terjepit.

"Saya sulit banget berdagang pak. Tidak ada tempat orang-orang seperti saya di Jakarta ini Pak. Dagang selalu diusir, jualan kian sulit cari pembeli," keluh Wiwid sambil terisak.

Dua hari ini, kata Wiwid, hingga siang selepas shalat Zhuhur dirinya belum menjual sepasang sandal pun.

"Susah pak. Saya belum laku sepasang pun dua hari ini," kata dia.

Menanggapi hal itu, Sandiaga mengaku sangat terenyuh. Kejadian tersebut, kata Sandiaga, kerap ditemuinya saat blusukan ke permukiman-permukiman warga.

"Kejadian seperti ini kerap terjadi setiap saya melakukan sosialisasi di berbagai wilayah Jakarta. Banyak orang mengeluhkan pekerjaan yang kian sulit. Ini yang membuat program OK OCE (One Kecamatan One Center for Enterpreunership), begitu terasa sambutannya di masyarakat," kata Sandiaga.

 Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno berkampanye di Jalan Percetakan Negara II, RT 02/06, Kelurahan Johar Baru, Johar Baru,

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News