Peruri Kebanjiran Order Cetak Uang

Peruri Kebanjiran Order Cetak Uang
Peruri Kebanjiran Order Cetak Uang

jpnn.com - JAKARTA - Perum Percetakan Uang (Peruri) pada tahun ini menerima order dari Bank Indonesia untuk mencetak uang kertas sebanyak 7,6 miliar bilyet dan uang logam 1,9 juta keping. Jumlah itu naik dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai 5,3 miliar bilyet.

"Tahun lalu sekitar 5,3 miliar bilyet, tahun ini 7,6 miliar bilyet, karena rasio dan kebutuhan juga terus meningkat," ujar Direktur Utama Perum Peruri, Prasetio saat menggelar buka puasa bersama di Jakarta, Kamis (3/7) malam.

Selain itu, kata Prasetio, Peruri juga kebanjiran order dari negara-negara lain. Misalnya  Nepal yang  memesan percetakan dokumen sekuriti, serta Srilanka yang memesan blanko untuk paspor.

Prasetio menambahkan, Peruri juga telah melakukan penandatanganan kerjasama dengan pemerintah Timor Leste dan Jepang dalam percetakan uang dan kualitas security. "Kami kerjasama dalam hal pengelolaan kualitas dan kuantitas pencetakan uang, disain uang kertas, pengelolaan bencana dan penangan situasi darurat," paparnya.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Perum Percetakan Uang (Peruri) pada tahun ini menerima order dari Bank Indonesia untuk mencetak uang kertas sebanyak 7,6 miliar bilyet


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News