Perusahaan Sawit Diminta Didik Warga Lokal

Perusahaan Sawit Diminta Didik Warga Lokal
Perusahaan Sawit Diminta Didik Warga Lokal
NANGA BULIK – Bupati Lamandau Marukan, meminta kepada perusahaan perkebunan kelapa sawit yang operasional di Bumi Bahaum Bakuba (sebutan Kabupaten Lamandau) agar mengikuti langkah PT Pilar Wana Persada, yang telah mendidik pemuda lokal untuk dijadikan administrator perkebunan.

“Saya sudah instruksikan Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) untuk berkoordinasi dengan perkebunan yang ada, agar merekrut pemuda/pemudi lokal untuk disekolahkan. Setelah tamat, kemudian direkrut menjadi tenaga profesional perusahaan,” kata Marukan, kemarin (18/5).

Dikatakannya, dengan pola menyekolahkan para pemuda lulusan SLTA ke jenjang perguruan tinggi, dan begitu lulus langsung direkrut menjadi tenaga perusahaan, banyak manfaat yang didapat. Antara lain, mengurangi pengangguran, memberdayakan warga sekitar kebun, dan perusahaan mendapatkan tenaga yang mengenal wilayahnya dengan baik.

Karena itu Marukan mengharapkan kehadiran investor di Lamandau bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan pemerintah daerah. Disebutkannya, banyak ragam upaya pemberdayaan, salah satunya mendidik warga sekitar usaha menjadi pekerja terampil dan bergabung.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau Marukan, meminta kepada perusahaan perkebunan kelapa sawit yang operasional di Bumi Bahaum Bakuba (sebutan Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News