Pesan Anggota Komisi II untuk Yuddy: Ingat ya, Janji adalah Utang

Pesan Anggota Komisi II untuk Yuddy: Ingat ya, Janji adalah Utang
Honorer K2 tua ikut unjuk rasa menuntut segera diangkat menjadi CPNS. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Politikus Gerindra Bambang Riyanto mengaku geregetan dengan sikap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi. Menurut dia, Yuddy mencari posisi aman ketimbang memperjuangkan nasib ratusan ribu honorer kategori dua (K2) untuk bisa diangkat menjadi CPNS.

"Kalau saya yang jadi menterinya, saya siap di-reshuffle demi memperjuangkan honorer K2. Ingat ya, janji adalah utang," tegas Bambang yang juga anggota Komisi II DPR kepada JPNN, Minggu (22/11).

Dia menduga, ada ketakutan pada diri Menteri Yuddy untu‎k mengangkat K2. Apalagi untuk menyelesaikan membutuhkan anggaran cukup besar.

"Harusnya Menteri Yuddy tidak usah takut. Kalau pemerintah berani menambah utang baru, kenapa tidak usulkan lagi tambah utang lagi khusus penyelesaian K2. Jangan kasih alasan tidak ada anggaran lagi. Kan utang pemerintah juga jadi beban rakyat juga. Jadi tidak usah tanggung-tanggung lagi, langsung utang banyak saja sekalian," tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA--Politikus Gerindra Bambang Riyanto mengaku geregetan dengan sikap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News