Pesan Menpora Amali: Manfaatkan Bonus Demografi untuk Indonesia

Pesan Menpora Amali: Manfaatkan Bonus Demografi untuk Indonesia
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. Ilustrasi. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memberikan Pesan Kebangsaan dengan tema "Membangun Mental Konsistensi dan Produktivitas Generasi Milenial" kepada mahasiswa Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) secara virtual, Rabu (21/9)/2022 siang.

Menpora Amali mengapresiasi UICI karena menjadi perguruan tinggi pertama di Indonesia yang menjadi kampus digital.

“Saya menyambut baik, saya apresiasi atas prakarsa dari kegiatan ini. Panitia luar biasa, Anda sudah menyiapkan satu kegiatan yang dahulu mungkin tidak pernah dilakukan." 

"Namun, sekarang kami bisa hadir secara live, secara digital, dan saya kira ini adalah kampus pertama yang mempelopori bagaimana menjadi kampus digital,” ujar Menpora Amali.

Menurut Menpora Amali, hal tersebut sudah seharusnya dilakukan, terlebih tuntutan ke depan yang membuat semua orang tidak bisa menghindar dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Ini memang tuntutan ke depan, kita tidak bisa lagi lari atau menghindar dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, bagaimana membangun mental, konsisten dan produktivitas generasi milenial,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini pula, Menpora Amali mengingatkan mahasiswa dan pemuda Indonesia agar bisa memanfaatkan bonus demografi.

Pasalnya, Indonesia menjadi salah satu negara yang mengalami bonus demografi, di mana usia-usia pemuda atau usia produktif lebih banyak.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memberikan pesan kebangsaan kepada mahasiswa Universitas Insan Cita Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News