Pesan Menpora kepada Timnas Futsal Tuna Rungu Jelang ke Thailand

Pesan Menpora kepada Timnas Futsal Tuna Rungu Jelang ke Thailand
Timnas Futsal Tuna Rungu Indonesia bersama Menpora Imam Nahrawi, sesaat sebelum dilepas ke Thailand, Kamis (14/2). Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta melepas Timnas Futsal Tuna Rungu Indonesia yang akan berlaga di kejuaraan 3th Asia Pacific Deaf Futsal Campionships pada 15-24 Februari di Bangkok,Thailand di lantai 10, Kemenpora, Kamis (14/2).

“Kami melepas keberangkatan teman-teman timnas futsal tuna rungu Indonesia yang akan bertanding di kejuaraan 3th Asia Pacific Deaf Futsal Championships di Bangkok Thailand. Kalau mereka lolos empat besar maka mereka akan bertanding di kejuaraan futsal dunia di Swiss tahun depan," ujarnya.

Bagi Imam, keberangkatan Timnas Futsal Tuna Rungu ini akan difasilitasi oleh pemerintah. Bahkan, menteri 44 tahun itu juga mendorong sponsor untuk masuk dan membantu.

BACA JUGA: Menpora Langsung Gelar Rapim untuk Bahas Inpres Nomor

"Tekad mereka sangat mulia sekali. Mereka ini membawa merah putih di kancah internasional. Pemerintah tidak pandang bulu, semua generasi bangsa dari mana pun yang akan membawa nama baik Indonesia harus di dukung, Kumandangkan Indonesia Raya di sana," ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Futsal Tuna Rungu Putra Mirza Siregar menyebut kebarangkaan timnas futsal tuna rungu terdiri dari dua tim yaitu putra dan putri.

Untuk tim putra ada sembilan negara putra sedangkan untuk tim putri ada lima negara yang ikut.

"Kami sudah bersiap dengan sangat serius. Kami bawa total 26 pemain, yang 14 putra dan 12 putri," katanya.(dkk/jpnn)


Menpora Imam Nahrawi melepas Timnas Futsal Tuna Rungu Indonesia yang akan berlaga di kejuaraan 3th Asia Pacific Deaf Futsal Campionships pada 15-24 Februari di Bangkok,Thailand di lantai 10, Kemenpora, Kamis (14/2).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News