JPNN.com

Menpora Langsung Gelar Rapim untuk Bahas Inpres Nomor 3/2019

Rabu, 13 Februari 2019 – 23:59 WIB Menpora Langsung Gelar Rapim untuk Bahas Inpres Nomor 3/2019 - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi memimpin rapat para Pejabat Eselon I, II pada Deputi III dan  Deputi IV Kemenpora serta Kepala Biro di Ruang Rapat Lt.3 Graha Kemenpora, Jakarta, Rabu (13/2).

Rapat Pimpinan (Rapim) kali ini untuk menindaklanjuti pembahasan Intruksi Presiden (Inpres) RI Nomor 3 Tahun 2019 Tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Menpora menegaskan bahwa Inpres tersebut telah ditandatangani oleh Presiden Jokowi dan memberikan peran yang jelas kepada Kemenpora.

"Tugas Kemenpora dalam  Inpres ini  menyusun dan menetapkan petunjuk pedoman teknis kepada kementerian lembaga terkait  percepatan pembangunan persepakbolaan nasional," kata Imam.

Terkait hal ini, menteri 45 tahun itu melanjutkan, banyak kegiatan - kegiatan pesepakbolaan di Kemendikbud, Kemenag, Kemenaker termasuk Kemenpora itu berjalan sendiri-sendiri. Padahal, ini tugas Kemenpora untuk membuat regulasi atau pedoman sehingga bisa menjadi acuan dari kementerian atau lembaga yang lain untuk membuat kegiatan persepakbolaan. 

Karena itu, roadmap lebih detil tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional harus segera dibuat oleh Menpora.

"Saya kira ini harus segera di buat karena ini akan menjadi acuan juga bagi seluruh kementerian dan lembaga," tandasnya. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...