Pesan Menteri Yohana Untuk Perempuan Marginal dan Anak Yatim

Pesan Menteri Yohana Untuk Perempuan Marginal dan Anak Yatim
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise. Foto: Humas Kementerian PPPA

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise memanfaatkan bulan suci Ramadan kali ini untuk menjalin tali silaturahmi dan berbagi dengan kaum perempuan marginal dan sejumlah anak yatim.

Acara silahturahmi itu dilakukan dengan buka puasa bersama yang digelar di kantornya.

"Saya atas nama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh umat Muslim. Ramadan menjadi bulan baik yang bisa memberikan banyak hikmah bagi kita, mengajarkan dan menumbuhkan semangat solidaritas sosial sehingga tercipta kehidupan sosial yang religius, bermoral, demokratis, harmoni, kebersamaan, toleransi, dan saling menjunjung tinggi martabat kemanusiaan tanpa diskriminasi. Saya berharap kegiatan ini bisa memberikan energi positif bagi masa depan perempuan, laki-laki, anak perempuan, dan anak laki-laki", tutur Menteri Yohana saat acara buka bersama itu.

Menteri Yohana mengatakan kegiatan ini merupakan aksi nyata yang harus dikembangkan di seluruh elemen masyarakat, karena sejalan dengan upaya pemerintah, khususnya Kemen PPPA melakukan pemberdayaan kaum perempuan marginal (terpinggirkan).

Terutama dengan memberikan bantuan sesuai potensinya sehingga mereka bisa hidup mandiri.

Demikian halnya dengan anak-anak yatim yang dinilai memiliki kondisi yang rentan sehingga harus dilindungi dan dipenuhi hak-haknya.

Menteri Yohana mengatakan, kementeriannya telah melakukan berbagai upaya dalam mewujudkan kesetaraan gender.

Yakni kesamaan kondisi bagi perempuan dan laki-laki untuk memperoleh kesempatan dan hak-haknya sebagai manusia, mewujudkan keadilan gender antara perempuan dan laki-laki dalam menjalankan peran dan fungsinya.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise memanfaatkan bulan suci Ramadan kali ini untuk menjalin tali silaturahmi dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News