Pesan Romo: Tumbuhkan Cinta kepada Keluarga

Kemeriahan Natal di Ibukota

Pesan Romo: Tumbuhkan Cinta kepada Keluarga
Natal : Petugas keamanan dari kesatuan Brimob berjaga-jaga di sekitar Gereja Katedral, Jakarta, Jumat (24 Des 2010). Sebanyak 345 personil kemanan yang diturunkan, 150 berasal dari ormas-ormas dan Pramuka, dan sisanya gabungan dari Brimob dan Polisi. Foto: Mustafa Ramli/Jawa Pos
JAKARTA - Hari ini (25/12) seluruh umat Nasrani di dunia memperingati hari kelahiran Yesus Kristus, yang dipercaya sebagai juru selamat. Sebagian besar umat Katolik pun menyambutnya dengan Misa Malam Natal yang digelar serempak kemarin petang (24/12). Paroki Santa Maria Diangkat ke Surga, atau yang biasa disebut Gereja Katedral Jakarta pun dipenuhi ribuan jemaat sejak sore.

Lagu pembukaan berjudul Malam menggema megah saat rombongan pemimpin misa masuk menuju Altar sekaligus menandai dimulainya Misa Natal. Seluruh umat yang membludak hingga area taman gereja pun berdiri menyambutnya. Memang, berdasarkan pantauan Jawa Pos, sejak siang kemarin, para jemaat terus mengalir memadati gereja yang terletak tepat di depan Masjid Istiqlal Jakarta itu.

Untuk mengantisipasi membludaknya jemaat, Gereja Katedral mengadakan Misa Malam Natal dalam tiga gelombang. Yakni pukul 17.00, 19.30 dan 22.00. Pihak gereja juga menyediakan tempat duduk tambahan dan tenda. "Dalam setiap misa kami bisa menampung sekitar 3.500 jemaat," ucap juru bicara Gereja Katedral Taufik Kipot. Padahal untuk bangunan utama, gereja itu hanya bisa menampung 800 jemaat.

Tapi, meski telah dibantu dengan tempat tambahan, itu belum cukup untuk menampung jumlah jemaat yang terus berdatangan. Bahkan, mereka yang tidak mendapat tempat duduk, menggelar koran di tempat-tempat kosong. "Yang penting bisa beribadah," ucap Samuel Kopong salah satu jemaat.

JAKARTA - Hari ini (25/12) seluruh umat Nasrani di dunia memperingati hari kelahiran Yesus Kristus, yang dipercaya sebagai juru selamat. Sebagian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News