Pesawat Cathay Pacific dan Virgin Blue Nyaris Tabrakan

Pesawat Cathay Pacific dan Virgin Blue Nyaris Tabrakan
Pesawat Cathay Pacific dan Virgin Blue Nyaris Tabrakan
MELBOURNE- Peswat Airbus 330 milik maskapai Cathay Pacific dan  Virgin Blue nyaris saja bertabrakan di udara Melbourne, Australia. Insiden ini sebenarnya terjadi pada Selasa lalu, namun baru terpublikasi pada hari ini.

Northern Territory News hari ini melaporkan, Biro Keselamatan Angkutan Australia (ATSB) sedang menyelidiki bagaimana pesawat penumpang Boeing Virgin Blue dan Airbus A330 Cathay Pacific nyaris bertabrakan di udara yang terjadi pada Selasa lalu dan menggambarkan insiden itu sebagai sesuatu yang sangat serius.

Saat itu, pesawat Virgin Blue dengan kode penerbangan DJ1457 mengangkut membawa 120 penumpang didapati memasuki jalu penerbangan CX135 yang sedang dilintasi Cathay Pacific di selatan Katherine, wilayah Northern Territory, Selasa lalu.

Laporan sementara menyebutkan bahwa kedua penerbangan itu melintasi jalur yang sama dan hampir saja terjadi tabrakan di udara jika saja tidak mendapat teguran dari Air Trafict Control (ATC).

MELBOURNE- Peswat Airbus 330 milik maskapai Cathay Pacific dan  Virgin Blue nyaris saja bertabrakan di udara Melbourne, Australia. Insiden ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News