Peserta dari Luar Negeri Ramaikan Aco Lundayeh di Malinau

Peserta dari Luar Negeri Ramaikan Aco Lundayeh di Malinau
Bupati Yansen TP saat berfoto bersama dengan background dinding rumah dan pagar rumah yang diukir motif khas Dayak Lundayeh di Desa Wisata Pulau Sapi, Jumat (6/4). FOTO: AGUSSALAM SANIP/RADAR TARAKAN/JPNN

jpnn.com, MALINAU - Event bertajuk Aco Lundayeh yang dihelat di Desa Wisata Pulau Sapi, Malinau, Kalimantan Utara, dijamin sangat meriah.

Pasalnya, peserta dari luar negeri juga akan mengikuti event yang dihelat pada 9-15 Juli 2018 itu.

Sekretaris Kabupaten Malinau Hendris Damus mengatakan, peserta dari Malaysia dan Brunei Darussalam sudah menyatakan diri ambil bagian dalam Aco Lundayeh. Selain peserta dari luar negeri, suku Lundayeh dari Indonesia juga akan meramaikan acara itu.

“Ini event internasional karena juga dihadiri oleh warga Lundayeh yang bermukim di luar Indonesia,” kata Hendris, Kamis (21/6).

Dia menjelaskan, Aco Lundayeh memiliki arti harinya Lundayeh. Menurut Hendris, orang-orang Lundayeh yang ingat Aco Lundayeh akan datang ke lokasi tanpa harus diundang.

Dia menambahkan, para pengunjung akan mendapat suguhan berbagai acara yang menawan.

Di antaranya, perlombaan menggunakan tenaga dan alat peraga, seni tari, seni suara, serta seni cerita.

Tidak hanya itu, event tersebut juga akan dimeriahkan dengan olahraga tradisional serta berbagai macam budaya yang selama ini menjadi kebiasaan masyarakat Lundayeh.

Event bertajuk Aco Lundayeh yang dihelat di Desa Wisata Pulau Sapi, Malinau, Kalimantan Utara, dijamin sangat meriah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News