Peserta I-EMC 2020 dari 36 Negara, Banyak Siswa Indonesia jadi Juara

Peserta I-EMC 2020 dari 36 Negara, Banyak Siswa Indonesia jadi Juara
Peserta I-EMC 2020 dari 36 Negara. Foto: Eduversal for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Eduversal bersama mitra-mitranya selama 12 tahun telah menyelenggarakan kompetisi matematika nasional.

Dalam kurun waktu tersebut ribuan siswa Indonesia telah mengikuti kompetisi ini.

Versi terbaru dari kompetisi matematika ini yaitu Eduversal Mathematics Competition (EMC) yang diselenggarakan secara daring pada 2019.

Kemudian pada masa pandemi COVID-19 ini, Eduversal mengadakan kompetisi matematika Internasional secara daring dengan nama International Eduversal Mathematics Competition (I-EMC) yang telah dilaksanakan pada 11 Juli 2020.

Direktur Utama Eduversal Indonesia Dwi Prajitno Wibowo mengatakan, I-EMC 2020 terbagi menjadi dua level yaitu Junior (usia di bawah 14 tahun) dan Senior (usia 14-17 tahun).

Kompetisi ini terbuka untuk pelajar dari seluruh dunia untuk menguji kemampuan matematikanya di tingkat Internasional.

"Alhamdulillah, kompetisi Internasional ini direspons dengan baik oleh banyak negara. Terbukti kompetisi ini disambut 45 negara dari seluruh dunia seperti dari negara Australia, Amerika, Inggris, Nigeria, Brasil dan yang lainya," terang Dwi dalam pernyataan resminya, Kamis (30/7).

Dia menyebutkan, sebanyak 4260 siswa dari negara-negara tersebut telah membuat akun kompetisi di website I-EMC.

Eduversal Mathematics Competition atau I-EMC 2020 pesertanya dari 36 negara, para juara dari setiap level didominasi oleh siswa dari Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News