Pesta 7 Gol ke Gawang Brunei Darussalam, Myanmar U-19 Puncaki Klasemen Grup A

Pesta 7 Gol ke Gawang Brunei Darussalam, Myanmar U-19 Puncaki Klasemen Grup A
Suporter Timnas Myanmar. Foto: AFP/Ye Aung Th

jpnn.com, JAKARTA - Myanmar U-19 menunjukan kualitasnya dengan menghajar Brunei Darussalam 7-0 di laga pembuka Grup A Piala AFF U-19 2022.

La Min Htwe dan kawan-kawan untuk sementara memuncaki klasemen Grup A dengan tiga poin. 

Laga Myanmar vs Brunei Darussalam digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (2/7/2022) sore. Myanmar menunjukkan keperkasaannya karena bisa terus mengurung pertahanan Brunei.

Meski demikian, sampai menit ke-25, Myanmar sempat buntu karena Brunei Darussalam tampil prima dan sukses meredam setiap serangan. Semenit berselang barulah Myanmar memulai pesta golnya.

Moe Swe membuka keran gol Myanmar menitke-26. Gol itu membuat pemain bertahan Brunei Darussalam kehilangan fokusnya. Seluruh pemain bernafsu untuk menyerang dan menyamakan kedudukan.

Akibat dari permainan terbuka itu, Brunei harus memungut bola untuk kali kedua dari gawangnya pada menit ke-28. Tertinggal dua gol dari Myanmar membuat Brunei lebih hati-hati.

Tenaga pemain Brunei yang menurun begitu terlihat. Mereka tak mampu mengimbangi permainan cepat Myanmar. Hasilnya, menit ke-38, Brunei yang bermain bertahan kembali kebobolan. Skor 3-0 untuk keunggulan Myanmar menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Brunei Darussalam benar-benar main bertahan. Mereka banyak menunggu dan mencoba melancarkan serangan balik. Karena itu, Myanmar sempat kesulitan untuk menambah gol.

Myanmar tampil perkasa dan mengahajar Brunei Darussalam 7-0 pada laga pembuka Piala AFF U-19 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News