Pesta Miras Oplos, 3 Tewas

Pesta Miras Oplos, 3 Tewas
Pesta Miras Oplos, 3 Tewas
JUNTINYUAT - Pesta minuman keras (miras) yang melibatkan belasan warga Desa Lombang, Kecamatan Juntinyuat, Indramayu, berujung maut. Tiga orang tewas dan 8 lainnya masih kritis dirawat di rumah sakit. Tiga korban yang tewas adalah Darim (36), Ali (35) dan Raji (35). Lima orang masih dirawat di RSUD Indramayu yakni Warsidi (35), Kanila (24), Duladi (35), Dedi (27) dan Hendra (17). Kemudian Carsa (40) dan Duliyah (27) dirawat di RS PMC Panyindangan, Warnita (30) dirujuk ke RS Pelabuhan Kota Cirebon.

Keterangan yang dihimpun Radar Cirebon (Grup JPNN), peristiwa ini berawal dari adanya acara hajatan warga Desa Lombang yang menampilkan hiburan organ. Pada hari hajatan itu, tepatnya pukul 13.00 usai salat Jumat, mereka membeli miras jenis ginseng yang dioplos dengan suplemen bubuk kemasan sachet. Pesta miras dilakukan di pos ronda, tidak jauh dari lokasi hajat yang berdekatan dengan balai desa setempat.

Mulanya, tidak terjadi apa-apa. Namun, pesta miras itu berlanjut untuk keesokan harinya, Sabtu (26/5) di lokasi yang sama. Baru kemudian, Sabtu (26/5) malam, satu per satu yang mereka yang ikut menenggak miras, terkapar sakit di rumah masing-masing. Keluhannya pun bervariasi, ada yang mengalami panas sekujur tubuh, sakit perut, mual, sakit kepala, serta penglihatan kabur, sampai nyaris buta.

Darim orang pertama yang dilarikan ke RSUD Indramayu, meski nyawanya tidak terselamatkan. Dia mengalami panas di sekujur tubuh, bahkan tubuhnya seperti terbakar. Kemudian, Raji dan Ali, mereka tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit.

JUNTINYUAT - Pesta minuman keras (miras) yang melibatkan belasan warga Desa Lombang, Kecamatan Juntinyuat, Indramayu, berujung maut. Tiga orang tewas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News