Petinggi PAN Bicara Cawapres Pendamping Prabowo, Singgung Soal Deklarasi Demokrat

Petinggi PAN Bicara Cawapres Pendamping Prabowo, Singgung Soal Deklarasi Demokrat
Sekjen PAN Eddy Soeparno. Foto: arsip JPNN.com/Kenny Kurnia Putra

jpnn.com, JAKARTA - Pembahasan calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo Subianto menunggu deklarasi resmi Partai Demokrat.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu malam.

"Kalau Partai Demokrat sudah mendeklarasikan, tentunya forum sudah matang untuk dibahas," katanya.

Dia menegaskan pembahasan itu merupakan kewenangan dari ketua umum masing-masing partai politik dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

KIM merupakan gabungan dari delapan partai politik parlemen dan nonparlemen yakni Golkar, Gerindra, PAN, PBB, Golkar, Garuda, Demokrat dan PSI.

Eddy Soeparno merupakan salah seorang dari puluhan elit parpol KIM yang berkumpul di DPP Golkar. Pertemuan itu membahas program dan tema kampanye bakal calon presiden Prabowo Subianto.

Prabowo dalam berbagai kesempatan telah menyampaikan 17 program prioritas yang akan dilaksanakan jika terpilih sebagai presiden ke-8 RI.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan keputusan strategis Majelis Tinggi Partai (MTP) terkait dukungan terhadap bakal calon presiden (bacapres) dan koalisi kepada kader partai dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), Kamis (21/9).

Pembahasan calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo Subianto menunggu deklarasi resmi Partai Demokrat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News