Petugas Gabungan Bubarkan Pedagang Dadakan Saat Malam Takbiran

Kamis, 13 Mei 2021 – 05:18 WIB
Petugas Gabungan Bubarkan Pedagang Dadakan Saat Malam Takbiran
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan saat mengawasi pedagang yang diminta menutup lapaknya di Jalan Mataram Raya, Jakarta Timur, Kamis (13/5/2021. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP menertibkan lapak dagang dadakan saat malam takbiran di Jalan Mataram Raya, Jakarta Timur, Kamis (13/5) dini hari.

Penertiban dilakukan lantaran para pedagang menutup sebagian jalan yang berada di seberang Mapolres Metro Jakarta Timur itu.

"Perintah Kapolda jelas bahwa pukul 23.00 WIB crowd free night, bebas dari kerumunan, sehingga tentu kami bubarkan," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Timur M Anwar menyebutkan penertiban yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Sesuai dengan perda juga, fungsi fasilitas umum itu. Trotoar untuk pejalan kaki," kata M Anwar.

Dari pantauan JPNN.com di lokasi, terlihat puluhan pedagang yang sudah berjualan sejak pukul 19.00 WIB terpaksa merapikan kembali barang dagangan. Selain para pedagang, terlihat juga puluhan pembeli yang kecewa lantaran tidak bisa berbelanja di kawasan tersebut.(mcr8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...