Petugas Lintasan Formula 1 Tewas Tertabrak

Petugas Lintasan Formula 1 Tewas Tertabrak
Ilustrasi. FOTO: getty images

jpnn.com - KANADA- Balapan Formula 1 seri Kanada, Senin (10/6) dini hari meninggalkan duka. Seorang petugas lintasan dinyatakan meninggal dunia karena tertabrak mobil Derek. FIA memang tak menyebutkan jati diri petugas tersebut. Mereka hanya mengatakan bahwa kejadian tersebut sangat disayangkan.

Pasalnya, kejadian tersebut semestinya tak perlu terjadi. Petugas balapan tersebut tengah mencoba untuk mengangkat mobil Esteban Gutierrez yang mengalami kecelakaan. Saat itu, petugas balapan tersebut hendak mengambil radio komunikasi yang terjatuh.

Tak dinyana, sebuah mobil derek tengah berjalan. Sialnya, sopir mobil derek tersebut tak melihat jika ada petugas yang tengah berdiri di belakang. Tak pelak, tubuh petugas balapan tersebut langsung dihantam mobil derek itu.

Tim medis sebenarnya langsung memberikan pertolongan cepat. Petugas tersebut dibawa ke Sacre Coeur Hospital di kawasan Montreal melalui helikopter. Sayangnya, nyawa petugas tersebut tetap tak terselamatkan.

Ini adalah korban ketiga sejak musim 2000 silam. Pada 2001, balapan di Italia juga memakan korban. Adalah Paolo Ghislimberti yang harus meregang nyawa setelah badannya terkena ban yang melayang akibat tabrakan pembalap.

Semusim berselang, Graham Beveridge juga harus kehilangan nyawa. Dia meninggal setelah badannya terkena ban yang melayang dari tabrakan antara Jacques Villeneuve dan Ralf Schumacher. (jos/jpnn)


KANADA- Balapan Formula 1 seri Kanada, Senin (10/6) dini hari meninggalkan duka. Seorang petugas lintasan dinyatakan meninggal dunia karena tertabrak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News