PHRI Jabar Sebut Banyak Pesanan Kamar Hotel Dibatalkan 

PHRI Jabar Sebut Banyak Pesanan Kamar Hotel Dibatalkan 
PHRI Jabar sebut banyak wisatawan yang membatalkan pesanan kamar hotel karena rencana PPKM Level 3. Ilustrasi/Foto: Traveloka

jpnn.com, BANDUNG - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat mengungkap banyak wisatawan di Jabar yang membatalkan pesanan kamar hotel di akhir tahun. 

Hal ini disebabkan karena rencana pemerintah pusat yang akan kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Kota Bandung. 

"Adanya larangan ini (PPKM level 3) itu tentu ada yang batal, itu hal wajar," kata Ketua PHRI Jabar Herman Muchtar dihubungi, Sabtu (20/11). 

Padahal, kata Herman, menjelang libur Nataru biasanya tingkat pemesanan kamar hotel di daerah-daerah termasuk Bandung sudah mulai meningkat. 

"Saya kira beberapa hotel sudah dipesan. Biasanya akhir tahun mereka untuk hari libur karena kan ada Natal dan Tahun Baru," ucap Herman. 

Menurut dia, pihaknya paham dan siap mengikuti aturan pusat bila memang nanti PPKM Level 3 kembali digulirkan. 

"Ada 10 instruksi pemerintah (PPKM level 3) itu wajar. Normal seperti adanya pembatasan okupansi 50 persen, agar Covid-19 tidak meningkat seperti di Eropa," sambungnya. 

Meski begitu, sampai dengan hari ini, sektor perhotelan di Jabar sudah mulai bergeliat, apalagi setelah masuk ke level 2. 

Libur akhir tahun, PHRI Jabar sebut banyak wisatawan yang membatalkan pesanan kamar hotel karena rencana PPKM Level 3

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News