Piala AFF 2018: Singapura Tak Mau Bergantung ke Indonesia

Piala AFF 2018: Singapura Tak Mau Bergantung ke Indonesia
Timnas Sinagpura. Foto: aff

jpnn.com, SINGAPURA - Timnas Singapura tak mau menggantungkan nasibnya lolos atau tidak ke semifinal Piala AFF 2018 ke Indonesia. Jika masih ingin lolos ke semifinal Piala AFF 2018, Singapura wajib mengalahkan Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Minggu (25/11) mendatang.

Singapura saat ini menduduki posisi ketiga di Grup B dengan raihan enam poin. Mereka terpaut satu angka dari Thailand dan Filipina. Singapura masih punya kans lolos ke semifinal walaupun syaratnya memang cukup berat.

Tim besutan Fandi Ahmad ini wajib mengalahkan Thailand di Bangkok. Selain itu, Singapura juga harus berharap agar Indonesia memenangi pertandingan kontra Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Fandi mengatakan, akhir pekan ini akan menjadi penentu nasib tiga tim teratas di Grup B, termasuk Singapura. Meskipun timnya akan berhadapan dengan Thailand, Fandi menegaskan bahwa Singapura tidak takut.

“Meskipun mereka adalah tim favorit, kami akan memberi tim Thailand perlawanan yang sengit. Kami akan mencoba untuk mengejutkan mereka di depan pendukungnya sendiri,” ujar mantan pemain NIAC Mitra itu.

“Saya tidak ingin bergantung pada Indonesia karena mereka sudah keluar dari turnamen ini,” tegasnya.

“Kami tidak akan bergantung pada orang lain kecuali diri kami sendiri. Sudah saatnya kami pergi ke sana dan berjuang untuk diri kami sendiri,” pungkasnya. (saf/jpc)


Singapura saat ini menduduki posisi ketiga di Grup B Piala AFF 2018 dengan raihan enam poin. Mereka terpaut satu angka dari Thailand dan Filipina.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News