JPNN.com

Aftermarket

Piawai di Perusahaan Mobil, Mukiat Sutikno Coba Tantangan di Pabrikan Ban

Selasa, 02 Juli 2019 – 20:11 WIB Piawai di Perusahaan Mobil, Mukiat Sutikno Coba Tantangan di Pabrikan Ban - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mukiat Sutikno yang selama ini lebih akrab menahkodai perusahaan pemegang merek mobil di Indonesia, mengumumkan kepindahannya. Namun kali ini bukan di salah satu merek mobil tetapi pabrikan ban, PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia).

Mantan bos PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) sejak 2011 lalu itu mulai menjalankan tugas barunya sebagai Managing Director Bridgestone Indonesia per 1 Juli kemarin.

Sebagai Managing Director yang baru, Mukiat diharapkan akan mampu melanjutkan sekaligus memperkuat operasi pabrikan ban Bridgestone di Indonesia. Bridgestone sudah lebih dari 40 tahun di pasar Indonesia dan selalu menjadi pemimpin pasar melalui kontribusi terhadap keselamatan berkendara masyarakat Indonesia.

“Saya sangat bangga menjadi bagian dari Bridgestone Indonesia, yang merupakan salah satu merek ban terkemuka di Indonesia. Saya yakin bahwa semua prestasi yang diperoleh Bridgestone Indonesia saat ini adalah hasil kerja keras semua pihak di perusahaan ini untuk memberikan layanan terbaik bagi semua pelanggan Bridgestone,” kata Mukiat dalam keterangan resmi pertamanya.

Mukiat bukan nama baru di dunia otomotif. Pria ramah ini sudah lebih dari 20 tahun di industri otomotif. Mengawali karier di GM Indonesia, ia sempat bergabung dengan Astra International dan Peugeot, kembali ke GM Indonesia sebagai Managing Director.

Terakhir dipercaya PT Hyundai Mobil Indonesia sebagai vice president director pada 2011, dan menjadi pucuk pimpinan brand asal Korea itu pada Juli 2013.

Mukiat yang juga dikenal sebagai ahli beladiri tersebut mengatakan dia siap bergabung dengan Bridgestone Indonesia. “Saya sangat senang bergabung dengan tim ini dan siap untuk menghadapi tantangan baru,” tandas dia. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...