Pilkada Bogor Dimenangi Kandidat Bersih

Pilkada Bogor Dimenangi Kandidat Bersih
Pilkada Bogor Dimenangi Kandidat Bersih

jpnn.com - JAKARTA - Dekan Fakultas Hukum Universitas Pakuan Bogor, Iwan Darmawan mengatakan warga Kota Bogor menginginkan Pilkada sebagai momentum perubahan ke arah yang lebih baik.

Keinginan tersebut muncul menurut Iwan sebagai respon atas ketidakpuasan warga Kota Bogor terhadap kepemimpinan Diani Budiarto yang sudah dua periode menjadi Walikota Bogor. "Warga berharap agar Walikota Bogor terpilih nantinya relatif muda, bersih dan menghormati aturan yang berlaku," kata Iwan Darmawan, saat dihubungi, Jumat (13/9).

Dikatakannya, sepuluh tahun kepemimpinan Diani Budiarto, tidak ada perubahan signifikan yang bisa mendorong Kota Bogor sebagai kota strategis penyangga Ibukota Jakarta. Kecenderungan yang terjadi justru menurunnya tingkat kepatuhan elemen Kota Bogor terhadap hukum dan peraturan yang berlaku.

"Dalam catatan saya, ini efek dari gaya kepemimpinan Diani Budiarto yang suka mencoba memasuki wilayah pelanggaran hukum dengan cara mengutak-atik sejumlah perjanjian kerjasama dengan dunia usaha yang dibuat sebelum Diani Budiarto jadi Walikota," ungkapnya.

Malah diakhir masa jabatannya, imbuh Iwan, Kota Bogor menjadi pusat perhatian komunitas pemerhati hukum nasional karena tingginya sengketa hukum di Kota Bogor.

"Opsi agar terpilihnya kalangan muda dan bersih adalah pilihan rasional. Bersih itu konteksnya tidak pernah melakukan tindakan yang merugikan baik secara hukum maupun sosial," harapnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Dekan Fakultas Hukum Universitas Pakuan Bogor, Iwan Darmawan mengatakan warga Kota Bogor menginginkan Pilkada sebagai momentum perubahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News