Jokowi Minta Pelajar di DKI Batasi Penggunaan Mobil Pribadi

Efek Kasus Kecelakaan Anak Ahmad Dhani

Jokowi Minta Pelajar di DKI Batasi Penggunaan Mobil Pribadi
Jokowi Minta Pelajar di DKI Batasi Penggunaan Mobil Pribadi

jpnn.com - JAKARTA - Maraknya anak sekolah membawa kendaraan sendiri menjadi perhatian Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Karenanya, pria yang dikenal dengan nama Jokowi  itu akan memerintahkan sekolah-sekolah di DKI untuk melarang siswanya membawa kendaraan.

"Ya kita sudah ajukan ke dinas untuk mulai," ujar Jokowi di Balai Kota Jakarta, Kamis (12/9). Menurut Jokowi, kendaraan pribadi memiliki dampak buruk terhadap pembangunan karakter anak. Pasalnya, hal itu akan membuat mereka menjadi manja.

"Anak-anak harus prihatin, punya daya juang yang tinggi, punya ketahanan menyelesaikan kehidupan yg tinggi. Dilatih untuk masuk hal-hal yang seperti itu," jelasnya.

Lagipula, lanjut Jokowi, pemerintah juga sudah menyediakan sarana transportasi khusus bagi siswa yaitu bus sekolah. Meski diakuinya, jumlah armada bus sekolah masih belum memadai.

"Transportasi masal kita terus terang masih belum siap untuk memberikan kenyamanan yang baik. Nanti bus sedang dateng, busway dateng kita tambah lagi tahun depan, 3000 sama 1000. Cukup, baru kita bicara," pungkasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Maraknya anak sekolah membawa kendaraan sendiri menjadi perhatian Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Karenanya, pria yang dikenal dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News