Pilot MH370 Aktivis Vokal Partai Oposisi Malaysia

Pilot MH370 Aktivis Vokal Partai Oposisi Malaysia
Pilot Malaysia Airlines MH370 Zaharie Ahmad. FOTO: dailymail

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Dugaan keterlibatan awak pesawat MH370 dalam hilangnya pesawat itu semakin menguat. Bahkan sekarang, peristiwa ini mulai masuk ke ranah politik.

Ya, setelah menggedah rumah pilot Zaharie Ahmad, sumber di kepolisian Malaysia menyatakan pilot  dengan 18 ribu jam terbang itu adalah salah satu pengikut setia PKR (Partai Keadilan Rakyat).

Ya, PKR adalah partai oposisi yang dipimpin Anwar Ibrahim. Partai ini dikenal sebagai partai yang kerap menentang pemerintah Malaysia.

"Dia adalah seorang aktivis politik yang vokal," kata seorang sumber kepolisian Malaysia seperti dikutip Daily Mail.

Pemerintah Malaysia terus menyelidiki kemungkinan keterlibatan awak dan penumpang MH370 dalam peristiwa hilangnya pesawat tersebut. Apalagi kini kemungkinan pesawat dibajak kembali mengemuka. Jika benar pembajakan, pelakunya pun diduga orang yang lihai dengan pengoprasian pesawat Boeng 777-200 ini.

Tentu saja salah satu yang didalami adalah awak pesawat yang memiliki akses langsung ke cockpit. "Secara konsisten, itu dilakukan secara sengaja oleh seseorang di pesawat," kata Perdana Menteri Malaysia Najib Razak.

Terkait dengan hal tersebut, polisi Malaysia mulai menggeledah kediaman pilot Malaysia Airlines MH370 Zaharie Ahmad Shah, 53. Kepolisian Malaysia juga memeriksa data kondisi psikologi, kehidupan keluarga, serta koneksi pilot Zaharie dan kopilot Fariq Abdul Hamid, 27. Selama ini keduanya dikenal sebagai warga yang terhormat di lingkungan sosial masing-masing. (dailymail/mas)


KUALA LUMPUR - Dugaan keterlibatan awak pesawat MH370 dalam hilangnya pesawat itu semakin menguat. Bahkan sekarang, peristiwa ini mulai masuk ke


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News