Pilot Nyabu, Lion Air Tak Bisa Lepas Tangan

Pilot Nyabu, Lion Air Tak Bisa Lepas Tangan
Pilot Nyabu, Lion Air Tak Bisa Lepas Tangan
JAKARTA - Kasus penangkapan terhadap pilot Lion Air, Saiful Salam karena menggunakan narkoba, hendaknya dijadikan pintu masuk untuk mengorek lebih dalam tentang manajemen maskapai yang dikenal dengan dengan tagline "We Make People Fly" itu. Karenanya, pengungkapan kasus pilot yang menggunakan sabu-sabu jangan hanya berhenti pada masalah tindak pidananya saja.

Anggota Komisi V DPR yang membidangi perhubungan, Muhamad Arwani Thomafi, menyatakan bahwa kasus pilot Lion Air yang tertangkap karena narkoba bukan baru pertama kali terjadi.  "Ini menunjukkan ada yang tidak beres dengan manajemen pembinaan kru Lion," kata Arwani kepada JPNN, Minggu (5/2).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menambahkan, pihak maskapai sudah semestinya ikut bertanggung jawab. "Jadi jangan dilokalsisir hanya persoalan moral pilot saja," ucapnya.

Karenanya Arwani juga mendesak Direktorat Jendral Perhubungan Udara Kemenhub untuk menegur keras pihak Lion Air. Langkah tegas lainnya, kata Arwani, lisensi pilot yang terbukti menggunakan narkoba juga harus dicabut.

JAKARTA - Kasus penangkapan terhadap pilot Lion Air, Saiful Salam karena menggunakan narkoba, hendaknya dijadikan pintu masuk untuk mengorek lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News