Pilot Pingsan, Nenek 80 Tahun Ambil Alih Pesawat

Pilot Pingsan, Nenek 80 Tahun Ambil Alih Pesawat
Pilot Pingsan, Nenek 80 Tahun Ambil Alih Pesawat
STURGEON BAY - Seorang perempuan berusia 80 tahun berhasil mendaratkan pesawat kecil jenis Cessna dengan selamat di Timur Laut Wisconsin, Amerika Serikat Senin (2/4) lalu. Sang nenek mengambil alih kendali setelah pilot jatuh pingsan. Pilot yang juga suaminya sendiri itu pun akhirnya dinyatakan meninggal.

Sheriff wilayah Door County Terry Vogel menyatakan, pihaknya mendapat laporan keadaan darurat dari pesawat tersebut sekitar pukul 17:00 sore. Menurutnya, pesawat saat itu berada sekitar 6 mil dari kota Sturgeon Bay, sementara si pilot yang juga berasal dari kota tersebut, mendapat serangan jantung dan dalam kondisi pingsan.

Seperti dilaporkan AP Selasa (3/4), seorang pilot berpengalaman kemudian berhasil menerbangkan pesawatnya di samping pesawat naas tersebut untuk memandu sang nenek mengendalikan pesawat. Selepas pukul 18:00, mesin sebelah kanan pesawat itu mati kehabisan bensin dan pesawat baling-baling itu pun kehilangan tenaga.

Beruntung si wanita yang belum pernah mendapat pelatihan pilot dengan cekatan mendaratkan pesawatnya di Bandara Cherryland, Door County. Wanita itu mendapatkan luka ringan karena guncangan saat pendaratan pesawat yang kurang mulus. Malang baginya, si suami tercinta dinyatakan telah meninggal dunia oleh tim medis.(AP/ara/jpnn)

STURGEON BAY - Seorang perempuan berusia 80 tahun berhasil mendaratkan pesawat kecil jenis Cessna dengan selamat di Timur Laut Wisconsin, Amerika


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News