Pilpres 2014 Diprediksi Hanya Diikuti Tiga Pasangan

Pilpres 2014 Diprediksi Hanya Diikuti Tiga Pasangan
Pilpres 2014 Diprediksi Hanya Diikuti Tiga Pasangan
JAKARTA - Lingkaran Survei Indonesia memprediksikan bakal muncul tiga skenario koalisi calon presiden dan wakil residen 2014. Tiga skenario itu adalah Partai Golkar dan koalisinya, dengan Aburizal Bakrie sebagai capres, PDI Perjuangan dan koalisinya dengan Megawati Soekarnoputri sebagai capres, serta Partai Demokrat dan Partai Gerindra dengan koalisinya.

"Demokrat dan atau Gerindra menjadi poros capres di luar PDIP dan Golkar. Demokrat tak punya kandidat capres dan cawapres yang kuat," ujar peneliti LSI Adjie Alfaraby dalam paparan hasil survei bertajuk "Krisis Capres dan Cawapres Partai Islam, Siapakah Pasangan Capres-Cawapres Terkuat Pemilu 2014, di Jakarta, Minggu (17/3).

Mengapa Demokrat dan Gerindra satu poros? Menurut Adjie, karena beradasarkan survei terkini ternyata suara PD di bawah Golkar dan PDIP. "Kalau mau ajukan capres, maka butuh tambahan suara dari partai lain," katanya.

Dia pun mengulas peta masing-masing poros dan koalisi. Pertama PG dan rekan koalisinya pada hasil survei Maret 2013, PG meraih 22,5 persen.

JAKARTA - Lingkaran Survei Indonesia memprediksikan bakal muncul tiga skenario koalisi calon presiden dan wakil residen 2014. Tiga skenario itu adalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News