Pilpres 2019 Sudah Selesai, Menteri Syafruddin Minta ASN Kembali Fokus Bekerja

Pilpres 2019 Sudah Selesai, Menteri Syafruddin Minta ASN Kembali Fokus Bekerja
Pilpres sudah usai, PNS harus kembali fokus melayani masyarakat. Ilustrasi Foto: Radar Madiun/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk kembali fokus menjalankan tugas dan fungsi sebagai pelayan masyarakat.

Sengketa Pilpres 2019 sudah selesai dengan ditetapkannya Jokowi - Ma'ruf sebagai presiden dan wapres terpilih oleh KPU.

“Apa yang terjadi dalam kontestasi politik kita anggap selesai, kepada seluruh kementerian/lembaga serta pemerintah daerah agar kembali fokus bertugas untuk kepentingan bangsa dan negara,” kata Menteri Syafruddin usai bertemu dengan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko, di KSP, Selasa (2/7).

BACA JUGA: Kepala BKN: Kalau Semua Honorer Masuk, Pusing Saya

Dia menambahkan, tugas dan tantangan global yang dihadapi bangsa ke depan akan semakin besar. Oleh sebab itu para ASN diharapkan meningkatkan kinerja dan kompetensi. ASN yang profesional akan menghasilkan pelayanan publik yang lebih baik.

Harapan yang sama juga ditujukan kepada personel TNI dan Polri. Meskipun dalam pesta demokrasi beberapa waktu lalu memiliki tugas yang berat, yakni menjaga keamanan bangsa. Menteri Syafruddin meyakini para anggota TNI maupun Polri akan langsung kembali menjalankan tugas rutin.

BACA JUGA: Daftar 15 Nama Kandidat Capres 2024 versi LSI Denny JA, 1 Masih Misterius

Syafruddin juga mengajak seluruh anak bangsa untuk turut menjaga suasana tetap kondusif pascapesta demokrasi lima tahunan itu. (esy/jpnn)


MenPAN RB Syafruddin mengatakan, Pilpres 2019 sudah selesai dengan ditetapkannya Jokowi - Ma'ruf sebagai presiden dan wapres terpilih oleh KPU.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News