Pimpinan DPR Terima Satu Lagi Pengganti Novanto

Pimpinan DPR Terima Satu Lagi Pengganti Novanto
Wakil Ketua DPR Fadli Zon. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengaku sudah menerima satu lagi surat berisikan nama pengganti Ketua DPR Setya Novanto yang mengundurkan diri sesaat disanksi etik oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dalam skandal Papa Minta Saham.

Surat kedua ini diusulkan Fraksi Partai Golkar DPR kubu Munas Ancol, pimpinan Agung Laksono. Nama yang diusulan DPP Golkar adalah ketua fraksinya di DPR, Agus Gumiang Kartasasmita.

“Sekarang kami sudah terima,” kata Fadli Zon di gedung DPR Jakarta, Rabu (23/12).

Sebelumnya pimpinan DPR sempat dituding berbohong karena mengatakan belum menerima surat dari kubu Ancol, yang sudah dikirim ke pimpinan dewan pada 18 Desember 2015, bersamaan dengan sidang paripurna penutupan masa sidang 2015.

Saat ini, Fadli Zon selaku pimpinan sidang paripurna hanya membacakan surat masuk dari fraksi Golkar kubu Munas Bali yang kini dipimpin Setya Novanto. Nama calon ketua DPR yang mereka usulkan adalah ketua fraksinya, Ade Komarudin.

Fadli bersikukuh bahwa ketika itu pimpinan DPR memang belum menerima surat dari kubu Ancol.

“Kami menanyakan langsung ke sekretariat dan saat itu belum ada (surat masuk). Belum sampai dan belum dibahas dalam rapat pimpinan. Sekarang sudah masuk," tambahnya.(fat/jpnn)


JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengaku sudah menerima satu lagi surat berisikan nama pengganti Ketua DPR Setya Novanto yang mengundurkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News